Selasa, 06 April 2010

Tips Agar Hidup Selalu Senang


Ingin selalu merasa selalu senang? Ada beberapa hal yang bisa kita coba dalam me”refresh” semangat hidup agar senantiasa bisa lebih bahagia. Yang harus dilakukan adalah:

1. Lakukan Sesuatu yang Berbeda.
Misalnya, mencoba turun di halte bus yang berbeda, untuk kemudian menempuh sisa perjalanan dengan berjalan kaki. Apa pun yang biasanya Anda lakukan, coba saja menambahkannya dengan sedikit perubahan.

2. Berlibur
Bahkan jika Anda hanya dapat menikmati libur di hari Sabtu atau Minggu, gunakan kesempatan tersebut untuk menikmati suasana yang berbeda. Dengan demikian, mungkin saja Anda, bisa berkenalan dengan orang-orang yang dapat memberikan masukan baru dan lebih segar kepada Anda.

3. Lebih Bertanggungjawab
Apakah Anda lebih sering mempersalahkan keadaan atau orang lain jika terjadi sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan? Jika demikian, ingat: Anda sendiri yang bertanggungjawab atas kehidupan yang Anda jalani. Jadi, cobalah untuk lebih memperbaiki diri sendiri.

4. Umur Hanya Sebentuk Angka
Terlalu banyak memaksakan diri untuk bersikap dewasa hanya akan membuat Anda menjadi semakin tua. Sesekali, pergilah ke taman hiburan untuk mencoba berbagai macam permainan yang tersedia. Tertawa dan bersenang-senanglah sepuasnya.

5. Sisipkan dalam Kegiatan Harian
Catat apa saja yang biasanya Anda lakukan. Tambahkan sesuatu yang menyenangkan pada setiap poinnya. Misalnya, olah raga, musik, dll. Setelah mencobanya, Anda akan tampak lebih muda dan merasa jauh lebih gembira.

6. Buat Orang Lain Merasa Lebih Senang.
Selama ini seberapa sering Anda melakukan sesuatu untuk kepentingan orang lain? Anda akan merasa terkejut saat menyadari bahwa Anda akan merasa jauh lebih gembira jika bisa membuat orang lain merasa senang.

7. Lebih Berani Dibandingkan dengan Biasanya
Sesekali, tidak ada salahnya melakukan sesuatu yang mampu memancing aliran adrenalin. Coba saja, Anda pasti akan merasa jauh lebih bersemangat menghadapi apa saja.

8. Berhenti, “Besok Saja Ah!”
Apakah ada yang perlu Anda lakukan? Atau ada tugas yang belum terselesaikan? Mengapa menunggu besok jika bisa dilakukan sekarang?

9. Perhatikan, Jaga dan Rawat Diri Sendiri.
Sesekali mencoba spa, pijat refleksi atau apa saja yang dapat membuat Anda merasa jauh lebih nyaman. Anda berhak menikmatinya.

10. Bersyukur Akan Segala Hal yang Anda Miliki Selama Ini.
Jangan hanya bisa mengeluhkan hal-hal yang belum bisa Anda peroleh, karena di luar sana masih banyak orang yang jauh lebih menderita dibandingkan dengan Anda •

Don’t worry be happy:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar